Snorkling Santai di Pantai Sadranan Jogjakarta

Snorkling Santai di Pantai Sadranan Jogjakarta

pantai sandranan menyuguhkan berbagai pesona alam yang menakjukan dan menjadikan pengunjung semakin betah dalam menikmati pantai beserta kegiatan pantai yang mengasyikkan.

Salah satu kabupaten di Jogjakarta yang menyimpan banyak obyek wisata yang menarik dikunjungi dan menyajikan berbagai pemandangan alam yaitu Gunung Kidul. Mulai dari tempat wisata berwahana air seperti pantai hingga tempat wisata berbau goa atau bukit selalu menjadi pilihan wisatawan dalam menikmati keagungan ciptaan sang Maha Penguasa Alam. Salah satu pantai yang menjadi tempat terfavorit wisatawan saat ini adalah Pantai Sadranan. Pantai yang sedang hits ini menyajikan berbagai macam pesona alam yang dapat dinikmati para pengunjungnya. Bagi kalian yang ingin menikmati liburan weekend di pantai, pantai ini bisa jadi pilihannya. Yuk simak penjelasan mengenai pantai ini.

Pantai Sadranan, Tempat Snorkling Favorit Di Pantai Jogja

Wisata yang berwahana air memang menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan karena selain pemandangannya yang indah juga karena disana bisa sambil menikmati bahkan membeli ikan yang segar dan bisa melakukan kegiatan pantai yang mengasyikkan. Seperti halnya dengan pantai yang satu ini. Lokasi Pantai Sadranan yang terletak di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul ini berada di satu komplek bersama pantai menarik lainnya di Gunung Kidul. Namun hati-hati jika hendak ke pantai ini, karena jalannya yang cenderung masih rusak dan tak semulus dengan jalan pantai lainnya.

Untuk rute Pantai Sadranan dapat dibilang cukup mudah. Jika kalian dari arah Jogja, maka langsung saja jalan menuju Gunung Kidul lewat Wonosari. Setelah itu sampai di Apsar Wonosari ambil jalan ke kanan yang arah menuju pantai Baron. Setelah sampai di Pantai Baron jalan lagi ke timur hingga di sebelah kanan jalan ada papan nama yang menunjukkan rute menuju Pantai Sadranan.

Kepuasan wisatawan dalam mengunjungi wisata pantai yaitu bisa menyelam dan melakukan kegiatan pantai yang mengasyikkan. Untuk memanjakan pengunjungnya yang memiliki hobi menyelam, pantai ini menyediakan tempat tersebut dan karena keindahan bawah laut pantai ini memang mendukung, serta pemandangan yang keren dari sunset dan sunrise yang dinanti oleh pengunjungnya. Berbicara mengenai biaya snorkling di pantai sandranan para wisatawan hanya cukup mengeluarkan budget yang tidak banyak yakni biaya sewa peralatan snorkling 50 ribu. Untuk masalah waktu yang cocok bagi wisatawan untuk snorkling yaitu saat pagi hari sekitar pukul 06.00-08.00 dan sore hari pukul 16.00-18.00 saja. Tetapi banyak wisatawan yang memilih snorkling di waktu yang lebih sore sembari menikmati sang sunset yang menawan.

Pantai yang memiliki karakter yang didominasi pasir putih dan karang yang cenderung sedikit di pinggir pantai ini dipatok dengan harga yang cukup terjangkau yang tidak membuat isi dompet tipis. Harga tiket masuk pantai sandranan ini yakni sebesar 10 ribu. Pantai yang diapit oleh Pantai Krakal dan Indrayanti ini terbilang masih agak sepi, dan ramai saat libur. Tetapi memang itulah yang menjadikannya sebagai daya tarik tersendiri, suasana sepi dan tenang.

Jika ditanya tentang bagaimana fasilitas yang disediakan, tentu saja jawabannya cukup memadai dan lengkap. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap dari restoran seafood, mushola, kamar mandi, gasebo hingga penginapan. Bagi wisatawan yang berasal dari luar daerah bisa bermalam di sekitar pantai. Penginapan Pantai Sandranan cukup sederhana namun memadai. Penginapan ini terletak di atas bukit dan di tempat ini pengunjung bisa melihat view lautan yang luas. Bagaimana, menyenangkan bukan ? Nah bagi kalian yang akan berlibur ke pantai, berliburlah ke Pantai Sandranan yang sangat menarik ini. Selamat berlibur.

Leave a Reply